Ahad 21 Feb 2021 15:17 WIB

Basarah dan Kader PDIP Tanam Pohon di Jaktim

Basarah bersama 200 kader diketahui menanam pohon sekaligus bersih-bersih

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, turut menyemarakkan kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih sungai.
Foto:

Wakil Ketua MPR itu pun, sudah dua kali mengikuti kegiatan serupa yakni berbarengan dengan pelaksanaan HUT partai, Januari lalu, di pinggiran kali yang berada di Jalan Prapatan Baru, Senen, Jakarta Pusat. Bersama dengan Basarah, ikut juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

"Artinya kelanjutannya adalah bahwa program menanam pohon ini tidak hanya dilakukan di daerah aliran Sungai Ciliwung. Tapi juga diharapkan aliran- aliran sungai di seluruh wilayah Indonesia ini juga mendapatkan perhatian untuk mendapatkan tanaman-tanaman yang dapat menyerap air mereka di wilayah sungai masing-masing," kata dia. 

Basarah pun menyampaikan, bahwa misi mulia menanam pohon yang dilakukan partai banteng untuk menjaga bumi dan seluruh alam raya dari ancaman perubahan iklim. 

Sementara itu, program Cinta Ciliwung Bersih pun membawa pesan luas yakni sungai sebagai sumber kehidupan bagi manusia. Banyak hal bisa diperoleh, jika rakyat sungguh- sungguh merawat sungai dan memanfaatkannya dengan baik dan benar. 

"Sehingga selain mendapat membuat paru-paru udara di sekitarnya menjadi bersih karena banyak pohon, juga jadi para-paru udara di sana. Dan dapat mencegah banjir yang mungkin terjadi kalau serapan air dari pohon-pohon tidak maksimal," tutur Basarah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement