Senin 15 Feb 2021 06:02 WIB

BPJS Kesehatan Sampaikan Terima Kasih

Surplus akan menjadi warisan yang berharga bagi jajaran baru direksi BPJS Kesehatan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Public Expose BPJS Kesehatan pada Senin (8/2).
Foto:

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen In­do­­nesia (YLKI), Tulus Abadi menyam­pai­kan, sur­plus finansial BPJS Kesehatan men­jadi sebuah fenomena yang sangat meng­gembira­kan. Menurut dia, hal itu patut disyukuri dan diberikan apresiasi.

“Kita berikan apresiasi pada tim mana­je­men dan seluruh kru BPJS Kesehatan, yang bekerja keras siang-malam untuk mewujudkan pelayan­an yang terstandar, plus bekerja keras bagai­mana agar kinerja­nya semakin efisien dan efektif,” katanya.

Dia berharap, kabar menggembirakan ini tidak membuat semua pihak terlena. Me­nu­rut Tulus, baik pemerintah, DPR, maupun manaje­men BPJS Kesehatan ha­rus meman­faatkan surplus finansial terse­but untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Komisi IX DPR RI berkomitmen untuk terus memberikan dukungan serta peng­awasan terhadap setiap langkah strategis BPJS Kese­hat­an. Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti berpesan, direksi selanjut­nya harus bisa mema­cu gelora semangat kerja agar lebih profesional dan surplus bisa terus berlangsung.

"Karena tidak mungkin defisit terus ditang­gung oleh pemerintah," katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement