Jumat 12 Feb 2021 18:05 WIB

Emil Dardak Kandidat Kuat Ketua DPD Demokrat Jatim

Musda Partai Demokrat Jatim akan diselenggarakan tahun ini.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak
Foto: Antara/Zabur Karuru
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio, mengungkapkan, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim tidak akan digelar dalam waktu dekat. Renville mengaku, hingga saat ini belum ada pembicaraan di DPP Partai Demokrat terkait waktu pelaksanaan Musda Demokrat Jatim.

"Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim," ujar Renville dikonfirmasi Jumat (12/2).

Baca Juga

Renville mengakui, pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim akan diselenggarakan tahun ini. Namun, kata dia, karena banyaknya hal-hal yang dibahas di DPP Partai Demokrat, kemungkinan Musda Jatim tidak digelar dalam waktu dekat. Kemungkinan, kata dia, Musda Demokrat Jatim akan berlangsung pada September mendatang.

"Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah Lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat," ujarnya.

Terkait kandidat sosok calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Renvil menyatakan berbagai kemungkinan masih memungkinkan. Renvil mengatakan, yang mempunyai hak suara menentukan Ketua DPD Demokrat Jatim adalah jajaran DPC. Sehingga ia menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran DPC Demikrat yang ada si seluruh daerah di Jatim.

"Semua tergantung DPC. Tapi berdasarkan laporan Mas Bayu (Sekretaris DPD Demokrat Jatim) dan Mbak Anti (Bendahara DPD Demokrat Jatim) mereka kelihatannya sudah bulat akan mendukung Mas Emil Dardak yang saat ini plt Ketua DPD Demokrat Jatim untuk di tetapkan secara aklamasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement