Ahad 07 Feb 2021 16:45 WIB

Dua Hari 'Jateng di Rumah Saja', Jalan-Jalan Sepi

Ruas-ruas jalan di wilayah pinggiran hingga pusat kota Banyumas terasa sepi.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas keamanan berjaga di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Pihak TWC Borobudur menutup kawasan wisata selama dua hari guna mendukung program Jateng Di Rumah Saja pada tanggal (6-7/2/2021) yang dicanangkan pemerintah provinsi Jawa Tengah guna menekan penyebaran COVID-19.
Foto:

Menurutnya, kendaraan pribadi yang diizinkan masuk ke wilayah Banyumas, hanya kendaraan ekspedisi, kendaraan yang mengangkut sembako, dan bus antarkota. Sedangkan kendaraan pribadi dari luar kota yang diizinkan masuk, hanya kendaraan sekadar melintas di wilayah Banyumas.

Dia menyebutkan, pos pemeriksaan didirikan di seluruh lokasi perbatasan, seperti di ruas jalan yang berbatasan dengan Purbalingga, Cilacap, Bumiayu Brebes, dan Kebumen. ''Di setiap pos pemeriksaan ada 16 orang petugas gabungan yang berjaga. Petugas pemeriksa berasal dari Dishub, TNI, Polri, Linmas, dan Satpol PP,'' katanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein saat melakukan di perbatasan dengan Kabupaten Purbalingga di Desa Silado Kecamatan Kembaran, menyampaikan apresiasi atas kepatuhan masyarakat Banyumas membatasi aktivitas selama dua hari Gerakan 'Jateng di Rumah Saja'. ''Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah di Jateng, semata-mata untuk menekan lonjakan kasus Covid-19,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement