Sabtu 06 Feb 2021 11:50 WIB

Rektor Paramadina akan Dimakamkan Ba'da Zuhur

Firman ditunjuk menjadi rektor Universitas Paramadina pada 6 Januari 2015.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Prof Firmanzah PhD
Foto: ist
Prof Firmanzah PhD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah meninggal dunia hari ini Sabtu (6/2). Firmanzah meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit BMC Sentul, Bogor.

Dosen Universitas Paramdina, Eka Wenats Wuryanta membenarkan, kabar tersebut. Menurutnya, jenazah Firmanzah akan dimakamkan Ba'da Zuhur nanti.

"Dimakamkan hari ini setelah Shalat Zuhur," kata Eka dalam pesan teks, Sabtu (6/2).

Kabar meninggalnya Firmanzah juga telah diunggah di situs media sosial Universitas Paramadina. "Mohon doa agar almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Aamiin," tulis akun instagram Universitas . 

Firmanzah lahir di Surabaya pada 7 Juli 1976. Ia pernah menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 2009-2013.

Ia kemudian ditunjuk menjadi rektor Universitas Paramadina pada 6 Januari 2015 menggantikan posisi Anies Rasyid Baswedan yang saat itu terpilih menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Firmanzah yang lulusan University of Lille (2005) merupakan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Bidang Ekonomi pada 2012-2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement