Jumat 05 Feb 2021 05:54 WIB

Panglima TNI-Kapolri Pastikan Penerapan Prokes di Bali

Kapolri berharap seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi prokes.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) dan Gubernur Bali Wayan Koster (kedua kanan) meninjau Pasar Kumbasari di Denpasar, Bali, Kamis (4/2/2021). Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 di lingkungan pasar tradisional.
Foto:

Hadi kemudian memerintahkan kepada aparat TNI-Polri yang di lapangan untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker. Cara menggunakan masker yang benar dan maskernya sesuai dengan standar kesehatan juga perlu diperingatkan kepada masyarakat.

“Apabila maskernya rusak segera meminta kembali kepada petugas TNI-Polri yang ada di lapangan. TNI-Polri menyiapkan swab antigen sehingga masyarakat yang masuk ke pasar akan di-random swab antigen untuk mengetahui apakah positif atau tidak,” kata dia.

Panglima TNI menjelaskan, penerapan protokol kesehatan di pasar Kumbasari sudah sangat baik karena telah menerapkan protokol kesehatan. Di sana sudah tersedia tempat cuci tangan, penggunaan masker, dan pembatasan jumlah pengunjung yang datang di pasar.

 

“Saya melihat petugas TNI-Polri dibantu Pecalang, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, terus berkeliling menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan penerapan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement