Kamis 04 Feb 2021 22:30 WIB

Kasus Kematian Covid-19 di Lampung Capai 5,25 Persen

Dinkes Lampung menyebut angka ketersediaan tempat tidur Covid-19 masih 37 persen

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto:

Sedangkan Kabupaten Lampung Timur jumlah pasien positif total 729 orang, pasien selesai isolasi atau sembuh 400 orang, dan pasien meninggal dunia 32 orang. Penetapan zona merah tersebut dari Satgas Covid-19 pusat. Zona merah berarti risiko kenaikan kasus tinggi, zona oranye berarti risiko kenaikan kasus sedang terdapat 12 daerah, dan zona kuning risiko kenaikan kasus rendah terdapat satu daerah.

Tingginya jumlah kasus positif di Lampung, membuat RSUD Abdul Moeloek Lampung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 menambah 28 tempat tidur untuk merawat pasien positif. Penambahan tersebut sudah diputuskan, dan ruangannya sudah disiapkan.

Saat ini, RSUD Abdul Moeloek sebagai rumah sakit pemerintah Provinsi Lampung temlah menyediakan delapan ruang isolasi. Saat ini sudah terisi 98 orang pasien positif.

Menurut Reihana, ketersediaan tempat tidur (TT) di 36 rumah sakit rujukan di Lampung masih terdapat 339 TT atau 37 persen dari seluruh total 915 TT. Sedangkan TT yang sudah ditempati pasien positif yang dirawat sebanyak 576 TT atau 62,9 persen.

 

TT dengan ventilator di ruang isolasi tekanan negatif masih tersedia sembilan tempat tidur tersebar di lima RSUD. Sedangkan TT dengan ventilator di ruang isolasi biasa masih tersedia 10 TT tersebar di empat RSUD. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement