Kamis 04 Feb 2021 03:15 WIB

Anies: Kita Fokus Menekan Penularan Covid

Ketersediaan lahan pemakaman khusus Covid-19 di Ibu Kota memadai.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lewat rekaman kamera CCTV, menyaksikan seorang pasien Covid-19 meregang nyawa di ruang ICU RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (24/1).
Foto:

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tengah menyiapkan penambahan lahan makam khusus jenazah yang meninggal akibat Covid-19. Ariza menyebut, ada sekitar 17 ribu lebih petak makam yang disiapkan di beberapa tempat pemakaman umum (TPU).

"Insya Allah, di bulan depan secara bertahap kita akan mempersiapkan tidak kurang daro 17.100 petak (makam)," kata Ariza saat meninjau kesiapan TPU Rorotan, Jakarta Utara, Rabu (27/1).

Salah satu lahan pemakaman khusus Covid-19 yang tengah dipersiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah TPU Rorotan. Ariza mengungkapkan, total luas lahan yang ada di TPU itu mencapai 25 hektare.

Namun, jelas dia, lahan pemakaman yang sedang dipersiapkan di TPU Rorotan seluas 8 ribu meter persegi dengan kapasitas 1.500 petak makam. Menurutnya, lokasi itu sudah dapat difungsikan pada pekan depan.

"Insya Allah, minggu depan sudah bisa difungsikan. Sekarang dalam proses penyiapan akses jalan menuju tempat pemakaman," ungkap Ariza.

Selain itu, sambung dia, Pemprov DKI juga tengah menyiapkan lahan pemakaman di TPU Bambu Apus Jakarta Timur. Dia menuturkan, di lokasi ini, lahan yang disiapkan memiliki luas 3 ribu meter persegi dan daya tampung 800 petak makam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement