Rabu 03 Feb 2021 12:34 WIB

BPJS Kesehatan Kediri Pastikan Aplikasi Data Penerima Vaksin

Dengan aplikasi Komite Penanganan Covid bisa memonitor data penerima vaksin real time

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Kediri, Jawa Timur, memastikan bahwa aplikasi untuk mendata penerima vaksin Covid-19 bisa berjalan dengan baik. (ilustrasi).
Foto:

Selain dimanfaatkan oleh petugas sebelum penyuntikan vaksin, aplikasi P-Care ini juga diakses oleh petugas pada loket (meja) pascavaksinasi. Petugas loket keempat juga memanfaatkan P-Care untuk melakukan input hasil pantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Pada proses terakhir, P-Care akan menampilkan lembar kartu vaksinasi yang dicetak dan disimpan untuk vaksinasi selanjutnya.

Ia mengaku, pihaknya juga sudah memantau secara langsung penggunaan aplikasi tersebut dan selama ini berjalan cukup baik.

"Saya beserta tim hadir di kegiatan pencanangan baik di Kediri, Nganjuk dan Blitar. Alhamdulillah selama ini berjalan lancar tanpa kendala," ujar dia.

Hingga saat ini penyuntikan vaksin COVID-19 masih dilaksanakan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk oleh dinas kesehatan masing-masing kota maupun kabupaten. Penerima vaksin pada tahap I ini adalah tenaga kesehatan. Untuk Kota Kediri, vaksin yang telah diterima Dinas Kesehatan Kota Kediri sebanyak 3.680 dosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement