Ahad 31 Jan 2021 12:43 WIB

Anggota Gerindra DPR Dipotong Gaji Bantu Korban Bencana

Ahmad Muzani meminta seluruh kader untuk membangun masyarakat terdampak bencana.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam acara hari bangkit PII ke-71 di Jakarta, Jumat (4/5).
Foto: Republika/Prayogi
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam acara hari bangkit PII ke-71 di Jakarta, Jumat (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan kebijakan bagi seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR untuk memotong gajinya. Nantinya gaji itu disisihkan untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

"Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Muzani dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (31/1).

Menurut Muzani, Partai Gerindra juga mengajak masyarakat dan seluruh kadernya untuk bergotong-royong membantu korban terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia. Dia mengaku, Indonesia belakangan ini, dirundung banyak bencana yang memakan korban jiwa.

"Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi corona yang belum juga turun," ucap wakil ketua MPR tersebut.

Muzani mengajak seluruh elemen masyarakat bergegas bersatu dan bergotong royong membantu saudara yang tertimpa musibah. Dia juga mendoakam mereka yang menjadi korban bisa diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapinya.

"Kami berharap semua tetap sabar menghadapi cobaan ini. Tetap kuat dan sehat. Lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," kata anggota Komisi I DPR tersebut.

Tidak ketinggalan, Muzani meminta seluruh kader untuk membangun masyarakat terdampak bencana. Dia menyeru kader Gerindra melihat langsung mereka yang tidur di tenda, kekurangan makanan, dan harus ikut merasakannya.

"Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia," ujar Muzani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement