Rabu 27 Jan 2021 19:15 WIB

933 Nakes di Kabupaten Semarang Belum Bisa Divaksinasi

257 Nakes Terkendala Sistem Aplikasi P-Care.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kepala Dinkes Kabupaten Semarang, Ani Rahardjo (paling kanan) saat memberkan pencelasan cakupan vaksinasi tahap pertama --termin pertama-- sasaran nakes di Kabupaten Semarang, di kantor Sekda Kabupaten Semarang, rabu (27/1).
Foto:

Secara riil, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Semarang telah mencapai 75,05 persen. Namun ketika dicek di dashboard satu data nasional KPC-PEN hanya muncul 60,80 persen.

Artinya, data yang telah diinput ke dalam sistem aplikasi belum semuanya bisa terbaca di dashboard satu data KPCPEN. “Padahal realitanya kita sudah melaksanakan vaksinasi hingga 75,05 persen,” tegas Ani.

Di lain pihak, ia juga menjellaskan, untuk ketersediaan vaksin, bagi sasaran 3.992 nakes sasaran sudah aman. Karena pada saat pengiriman vaksin tahap pertama Kabupaten Semarang mendapatkan 8.000 dosis vaksin Sinovac yang telah disiapkan untuk dua kali vaksinasi untuk tiap nakes.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama termin kedua, di Kabupaten Semarang --setelah pencanangan tanggal 14 Januari 2021—bakal dilaksanakan pada 1 Februari 2021 mendatang.

“Kami sudah mendapatkan panggilan melalui SMS, pada 1 Februari 2021 nanti untuk pelaksanaan vaksinasi termin kedua tahap pertama sasaran nakes di Kabupaten Semarang,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement