Rabu 27 Jan 2021 17:51 WIB

17 Ribu Lebih Petak Makam Covid Tambahan, Disiapkan

Pemprov DKI akan menambah kapasitas pemakaman sekitar 1.000 petak setiap bulan. 

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (24/7).
Foto:

Kemudian, di TPU Srengseng Sawah Jakarta Selatan juga dalam proses persiapan penambahan lahan seluas total 3,4 hektare dengan daya tampung 1.900 petak makam. Lalu, di TPU Tegal Alur Jakarta Barat pun terdapat lahan 1,3 hektare tambahan yang mampu menampung 800 petak.

"Di Kramat Tiga juga 9 ribu petak (makam) yang dalam proses persiapan seluas 5,2 hektare dan di Pondok Gede rencananya 2,1 hektare dengan kemampuan 3.900 petak," jelasnya.

Politikus Partai Gerindra itu menyampaikan, tidak ada masalah dalam menyiapkan lahan pemakaman khusus Covid-19 di Jakarta. Bahkan, dia mengklaim, nantinya Pemprov DKI akan menambah kapasitas pemakaman sekitar seribu petak setiap bulannya. 

"Jadi semuanya itu secara bertahap, kita kan sudah mengukur angka kematian per hari berpa, kemampuan kita menyiapkan petak (makam) berapa, jadi prinsipnya ketersediaan lahan tidak ada masalah," tutur dia.

"Sekalipun Jakarta adalah Ibu Kota, sulit menyiapkan lahan dalam jumlah besar, tapi untuk pemakaman covid kami siapkan sebaik mungkin," lanjutnya menjelaskan.

 

Namun, Ariza menambahkan, pihaknya terus berupaya menekan angka kasus positif Covid-19. Sehingga, dia berharap, kasus kematian akibat virus corona juga bisa menurun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement