Senin 25 Jan 2021 20:58 WIB

Kasus Rasisme, Ketua Projamin Penuhi Panggilan Bareskrim

Ketua Relawan Pro Jokowi Amin membantah telah melakukan kasus rasisme.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Natalius Pigai
Foto:

Ambroncius membantah jika foto Natalius Pigai dengan seekor gorila adalah buatanya. Ia mengaku dapat mencomot dari internet yang disebut sudah banyak orang yang mengunggahnya. Namun Ambroncius mengakui tulisan yang menyertai foto Natalius dengan seekor gorila adalah buatanya. Namun ia mengkelaim bahwa tulisan tersebut bersifat satire hanya untuk lelucon. 

"Itu saya akui saya yang buat. Sifatnya itu satire, kritik satire, kalau orang cerdas tau itu satire itu lelucon-lelucon. Bukan tujuannya untuk menghina orang apalagi menghina suku dan agama," kata Ambroncius.

Selain itu Ambroncius mengaku sebagai anak Papua tidak mungkin melakukan rasis kepada suku Papua, termasuk ke Natalius Pigai. Kendati demikian, ia menyatakan tetap harus menghadapi proses hukum ini. Disamping itu juga upaya masyarakat di Papua mengerti dan memahami bahwa proses hukum-lah yang sebaiknya. Ia berjanji akan ceritakan kejadian yang sebenarnya atas postingan saya yang dianggap rasis tadi. 

"Kalau nanti siapa yang salah yang itu tergantung proses hukum yang menentukan hari ni saya akan dimintai keterangan oleh Mabes polri Bareskrim sebagai saksi," ungkap Ambroncius. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement