Kamis 21 Jan 2021 16:57 WIB

25 Positif Covid di DPRD Kota Bandung, Dinkes Lacak Kontak

Dinkes Kota Bandung melakukan pelacakan kontak 25 positif Covid-19 anggota DPRD.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (18/11). Dewan Pers bekerjasama dengan FIF Group dan Djarum Foundation kembali menggelar tes usap untuk 100 pekerja media secara gratis dalam rangka mngantisipasi paparan virus covid-19 dikalangan wartawan. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Atas kondisi tersebut, Edwin mengatakan pihaknya memperpanjang masa penutupan sementara atau penghentian kegiatan di kantor DPRD Kota Bandung hingga Senin (25/1) mendatang. Sebelumnya, aktivitas pelayanan di kantor DPRD dihentikan sementara sejak Senin (11/1) hingga Sabtu (16/1).

"Sekarang diperpanjang sampai 25 Januari sambil melakukan sterilisasi dan disinfektan membersihkan kantor untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. Edwin menambahkan, kondisi Ketua DPRD saat ini masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit karena masih positif dengan CT masih dibawa 40.

"Kondisinya lebih baik tinggal menunggu pemulihan. Sekwan sudah di rumah, sudah isolasi mandiri," katanya. Ia menegaskan, aktivitas anggota dewan masih berjalan meski kantor tutup.

Edwin mengatakan, para anggota dewan bekerja menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Pada awal Januari, agenda di kantor relatif tidak terlalu padat sehingga tidak mempengaruhi terhadap kinerja anggota dewan.

Ia pun mendoakan agar anggota DPRD, ASN, staf dan pegawai outsourcing yang terpapar Covid-19 segera sembuh. Selain itu, diharapkan wabah pandemi segera berakhir di masyarakat.

"Terpapar sakit segera pulih, kita bisa beraktivitas kembali. Wabah bisa segera berakhir di masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement