Kamis 21 Jan 2021 12:07 WIB

Menteri Positif Covid-19, Moeldoko: Cukup Orang Dekat Tahu

Menteri Airlangga sebelumnya disebut tidak terbuka pada publik soal positif Covid-19.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nur Aini
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Foto:

Hal itu terungkap lantaran Airlangga menjadi salah satu tokoh yang melakukan donor plasma konvalesen yang syaratnya adalah pasien Covid-19 yang telah sembuh.

Seperti diketahui, sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju diketahui juga terpapar Covid-19, dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Kendati demikian, saat Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19, pihak Istana melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno langsung mengumumkannya. Pemberitahuan ke publik saat itu, kata Pratikno, dilakukan dengan seizin dari pihak keluarga.

Kepastian Airlangga sebagai penyintas sudah dipastikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy dalam Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen yang dipublikasikan secara virtual, Senin (19/1).

Dalam sambutannya, Muhajir menyebutkan nama Airlangga sebagai salah satu penyintas yang melakukan donor. "Yang saya hormati, Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto yang pada hari ini menjadi salah satu penyintas yang mendonorkan plasma konvalesennya," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement