Rabu 20 Jan 2021 13:12 WIB

Cakapolri Listyo Sigit Pastikan Internal Polri Solid

Komjen Listyo pastikan tak ada perpecahan terkait pencalonan Kapolri.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.
Foto:

Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri di DPR. Idham mengatakan hal itu ia lakukan untuk menunjukkan bahwa pergantian kepemimpinan di tubuh Kapolri berjalan mulus.

"Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan untuk memberi gambaran bahwa institusi polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus," ujar Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (20/1).

Idham menegaskan bahwa regenerasi di tubuh institusi Polri berjalan baik. Ia juga menegaskan bahwa internal Polri saat ini solid. 

"Rekan-rekan bisa melihat nanti di atas perwakilan angkatan yang bahkan senior Bapak Listyo Sigit juga ikut duduk mendampingi. Saya juga didampingi sama senior-senior saya, adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar bapak Komjen Listyo Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak Presiden sehingga beliau nanti menjadi kepala kepolisian RI ke-25," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement