Rabu 20 Jan 2021 03:45 WIB

Disdikbud: Gempa Sulbar Rusak 103 Satuan Pendidikan

Sebanyak 103 satuan pendidikan dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa di Sulbar.

 Seorang pria mengendarai sepeda motornya melewati sebuah rumah yang runtuh setelah gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Indonesia, 17 Januari 2021.
Foto:

Dalam rangka penanganan kondisi darurat, menurut Gufran, Kemendikbud, Kementerian Agama (Kemenag), Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), UNICEF, dan klaster nasional pendidikan bekerja sama mengoperasikan Pos Pendidikan Sulbar.

Pos Pendidikan Sulbar ini diketuai Kadisdik Provinsi Sulbar dan menjadi sentra koordinasi penanganan darurat gempa bumi bidang pendidikan. Adapun pos ini menginduk kepada posko utama penanganan darurat bencana gempa di Sulbar.

Kemendikbud melalui Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Hendarman mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dalam melakukan pendataan, kebutuhan, dan intervensi yang dibutuhkan di lapagan.

Kemendikbud telah membuka posko di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) di Kabupaten Mamuju dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Kabupaten Majene.

Sementara itu Kadisdik Sulbarmenambahkan telah didirikan lima buah tenda pengungsian di BP PAUD Dikmas dan 20 buah tenda ruang kelas darurat untuk aktivitas pendidikan yang didatangkan dari Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Tengah.

"Bantuan logistik darurat seperti makanan siap saji, sembako dan kebutuhan pengungsi lainnya juga turut diberikan kepada sasaran," demikianGufran Darma Dirawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement