Selasa 19 Jan 2021 20:42 WIB

RSUD Depok Tambah Sembilan Ruang ICU untuk Covid-19

RSUD Kota Depok akan menambah ruang ICU dan tempat tidur pasien Covid-19.

RSUD Kota Depok. Ilustrasi
Foto: indonesiaberprestasi.web.id
RSUD Kota Depok. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK, JABAR -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Provinsi Jawa Barat segera menambah ruang intensive care unit (ICU) dan tempat tidur agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif virus corona.

"Untuk ruang ICU akan ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak," kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori dalam keterangannya di Depok, Selasa (19/1).

Baca Juga

Devi menjelaskan selain melakukan penambahan ruang ICU, pihaknya juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19. Adapun jumlah yang ditambah yaitu 10 hingga 13 unit.

“Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki oleh RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) sendiri. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

"Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement