Selasa 19 Jan 2021 13:01 WIB

Satgas Covid-19 DIY Ingatkan Potensi Penularan Keluarga

Satgas Covid-19 DIY menyebut penularan keluarga dan tempat kerja terus muncul.

Tenaga medis melakukan pengambilan sampel saat rapid tes antigen kepada wartawan di Pos Kesehatan Posko Dukungan Satgas Covid-19 DIY, Yogyakarta, Rabu (6/1). Sejumlah wartawan yang bertugas di Kepatihan Pemprov DIY harus menjalani rapid tes antigen menyusul adanya pegawai Humas Pemprov DIY yang terpapar Covid-19.
Foto:

Pada Senin (18/1), terdapat tambahan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Yogyakarta, 61 pasien sembuh atau selesai isolasi mandiri, dan dua pasien meninggal dunia.

Dengan demikian, ada 613 kasus aktif Covid-19 di Yogyakarta, 2.238 pasien sembuh atau selesai isolasi, dan 120 pasien meninggal dunia.

“Untuk pasien meninggal dunia, lebih banyak disebabkan memiliki penyakit penyerta, sehingga kasus menjadi berat. Komorbid yang diderita pasien seringkali menambah kerentanan penyakit, termasuk usia,” katanya seraya menyebut pasien meninggal dunia bukan disebabkan tidak memperoleh layanan kesehatan yang cepat.

Pemerintah Kota Yogyakarta saat ini mengupayakan tambahan tempat tidur ICU untuk penanganan pasien Covid-19 dalam kondisi kritis, yaitu di RS Jogja dan RS Pratama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement