Senin 18 Jan 2021 14:31 WIB

Top 5 News: Cerita Mualaf Temukan Islam, HRS Ditendang?

Ada Kabar gempa susulan 8,2 magnitudo dan isu tsunami.

Tersangka pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah dipindahkan rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).
Foto:

2. Pesan Ayah dalam Mimpi Buat Ibu dan Anak Jadi Mualaf

JAKARTA – Menjalankan ibadah sholat, mengaji, dan puasa sunnah merupakan aktivitas baru bagi Dea. Alexandra Deanandra Nursafitri (18 tahun) menjadi mualaf pada Desember 2020. Berawal dari ajakan sang ibu, Dea yang merupakan anak kedua itu mulai mempelajari agama Islam sampai akhirnya mantap dan memutuskan untuk mengucapkan kalimat syahadat.

 

 

 

Sang ibu, Marshanda Ratu Puspita (39), tinggal di Bandung bersama suami dan kedua anaknya. Marshanda anak terakhir dari tiga bersaudara dan kedua kakanya Muslim. Saat Marshanda masih berada di kandungan, ibu dan ayah kandungnya cerai.

Pesan Ayah dalam Mimpi Buat Ibu dan Anak Jadi Mualaf. Foto:   Mualaf/Ilustrasi

 

Kemudian, sang ibu menikah lagi dengan seorang pria yang berbeda agama. Saat lahir, ayah tirinya meminta agar Marshanda mengikuti ayah tirinya. Marshanda merupakan seorang non-Muslim yang taat. Sampai suatu ketika, dia merasa kurang yakin terhadap kitab yang dia baca.

 

“Saya sempat berpikir apakah ajaran yang ada di dalam kitab saya benar atau tidak. Lalu kakak saya, seorang Muslim, menyuruh saya belajar Alquran. Saat saya mempelajari Alquran, saya merasa ada sesuatu yang berbeda,” kata Marshanda saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Atilla Sofeana Resmi Menjadi Mualaf

JAKARTA -- Seorang wanita suku Dayak Iban di Brunei Darrussalam berusia 18 tahun menjadi mualaf. Dia menjadi mualaf dalam sebuah seremonial di Ruang Al-Muhtaiin Islamic Center Dakwah Center Brunei Darrussalam pada Jumat (15/1).

 

 

Asisten Direktur Islamic Dakwah Center Abdul Aziz bin Haji Abdul Kahar menyaksikan acara tersebut. Usai membacakan Surat al-Fatihah, mualaf yang bernama Nurhayati bin Jingan membacakan dua kalimah syahadat di sela-sela acara.

Atilla Sofeana Resmi Menjadi Mualaf. Foto: Atilla Sofeana saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Mualaf tersebut memilih Atilla Sofeana Nurhayati binti Abdul Alim Jingan sebagai nama Islamnya. Direktur Islamic Dakwah Center Abdul Aziz bin Haji Abdul Kahar kemudian memberikan kenang-kenangan kepada petobat baru, diikuti dengan pembacaan doa keselamatan. Sejauh ini, Islamic Dakwah Center mengungkapkan bahwa total 435 penduduk masuk Islam pada tahun 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement