Sabtu 16 Jan 2021 17:51 WIB

KN Trisula P-111 Laporkan Objek Temuan dari Sriwijaya Air

Obyek temuan itu dari hasil pencarian dilakukan di sekitar lokasi di Kepulauan Seribu

KN Trisula P-111 laporkan obyek temuan dari Sriwijaya Air
Foto:

Anggota DPR Komisi V Sadarestuwati mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah bekerja keras melakukan evakuasi dan pencarian. “Terima kasih juga kepada seluruh teman-teman dari Basarnas, dari perhubungan, dan dari BMKG dan semuanya saja yang sudah bergerak bersama-sama untuk melakukan tugas kemanusiaan untuk melakukan kegiatan pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air,” ujarnya.

“Melihat kerja kawan-kawan semuanya tentunya kami dari komisi V pun akan berusaha membantu mitra kami. Karena kami sudah melihat dari dekat bagaimana kerja keras yang dilakukan ketika terjadi sebuah kecelakaan seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Sadarestuwati juga mengungkapkan harapannya agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk para personil maupun relawan yang saat ini tengah melakukan proses pencarian. “Mari kita support (dukung) seluruh rekan-rekan kita yang sedang bertugas agar bisa melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan seluruh korban beserta keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan keikhlasan.

Eko menambahkan, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengerahkan 8 kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1).

 

Kedelapan kapal tersebut 5 unit di antaranya merupakan armada Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yaitu KN. Trisula P-111 yang saat ini sudah berada di wilayah perairan Kepulauan Seribu, KN. Alugara P-114, KN. Celurit P-203, KN. Belati P. 205. Selain itu, RIB SAR PLP Tanjung Priok dan Kapal Patroli KSOP Sunda Kelapa juga disiagakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement