Ahad 17 Jan 2021 00:42 WIB

Panglima TNI Salurkan Banpres untuk Korban Banjir Kalsel

Tak hanya mengirimkan prajurit TNI untuk membantu evakuasi, tapi juga alutsista.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) berbincang dengan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto (kanan) dan Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah (kiri) saat meninjau banjir di kawasan Desa Pembataan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021). Kunjungan Panglima TNI bersama Kepala Basarnas tersebut atas perintah Presiden Joko Widodo untuk memberikan bantuan dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
Foto:

Tak hanya mengirimkan prajurit TNI untuk membantu evakuasi, Panglima TNI juga mengirimkan bantuan alat utama sistem senjata (alutsista). "Jika diperlukan helikopter sampaikan, akan kami siapkan," kata Panglima TNI.

Sebelumnya, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah telah melaporkan situasi dan kondisi umum diKalimantan Selatan terkait dengan musibah Banjir kali ini kepada Panglima TNI.

Menyambut paparan dari Danrem 101/Antasari, Panglima TNI meminta agar segera dicarikan solusi terkait dengan permasalahan yang dilaporkan tersebut agar masyarakat yang terkena musibah terlayani dengan baik.

 

"Koordinasi dengan pihak terkait dan harus terus dievaluasi," kata Panglima TNI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement