Jumat 15 Jan 2021 13:06 WIB

Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah Tanggap Darurat Banjir

Warga terdampak banjir Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah terus dievakuasi.

Relawan menggunakan perahu karet  mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). Berdasarkan data yang telah di himpun aparat desa Banua Raya, sebanyak 2.907 Jiwa terdampak banjir akibat luapan sungai Bati Bati.
Foto:

Pemerintah kota juga menyiagakan petugas puskesmas dan layanan 119 untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir.

Wakil Wali Kota meminta instansi pemerintah di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru menggalang bantuan bagi warga terdampak banjir yang melanda sekitar 20 kelurahan di Kota Banjarbaru.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga memberlakukan status tanggap darurat banjir karena sebagian wilayahnya diliputi banjir. Bupati Hulu Sungai Tengah Ahmad Chairansyah yang tempat kediamannya juga kebanjiran menyatakan bahwa status tanggap darurat banjir diberlakukan dari 14 hingga 21 Januari 2021.

Banjir membuat jalan, permukiman, pusat perdagangan, sekolah, dan daerah perkantoran tergenang di wilayah Hulu Sungai Tengah. Akses telekomunikasi dan pasokan listrik di daerah itu juga terganggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement