Jumat 15 Jan 2021 13:06 WIB

Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah Tanggap Darurat Banjir

Warga terdampak banjir Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah terus dievakuasi.

Relawan menggunakan perahu karet  mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). Berdasarkan data yang telah di himpun aparat desa Banua Raya, sebanyak 2.907 Jiwa terdampak banjir akibat luapan sungai Bati Bati.
Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Relawan menggunakan perahu karet mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). Berdasarkan data yang telah di himpun aparat desa Banua Raya, sebanyak 2.907 Jiwa terdampak banjir akibat luapan sungai Bati Bati.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Provinsi Kalimantan Selatan memberlakukan status tanggap darurat banjir di wilayahnya. Seluruh aktivitas masyarakat terganggu akibat banjir.

"Status Banjarbaru kami nyatakan darurat banjir," kata Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Jumat.

Baca Juga

Darmawan sudah memantau banjir di beberapa bagian wilayah Banjarbaru dan menggelar rapat koordinasi untuk menangani dampak banjir. Pemerintah Kota Banjarbaru sudah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi warga dari daerah terdampak banjir serta menyiapkan tempat pengungsian dan dapur umum untuk membantu korban banjir.

"Kami juga sudah memastikan agar dinas dan instansi terkait memenuhi kebutuhan warga terdampak, terutama suplai makanan dengan mendirikan dapur umum atau mendistribusikan makanan siap saji," kata Darmawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement