Rabu 13 Jan 2021 21:22 WIB

Jalur Penghubung Magelang-Boyolali Sudah Normal

Sebelumnya, jalur Magelang-Boyolali terputus karena material longsor.

 Jalur yang menghubungkan Kabupaten Magelang ke Kabupaten Boyolali atau sebaliknya via Sawangan dilaporkan sudah kembali normal (Foto: ilustrasi)
Foto: Antara/Candra Yanuarsyah
Jalur yang menghubungkan Kabupaten Magelang ke Kabupaten Boyolali atau sebaliknya via Sawangan dilaporkan sudah kembali normal (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Jalur yang menghubungkan Kabupaten Magelang ke Kabupaten Boyolali atau sebaliknya via Sawangan dilaporkan sudah kembali normal. Sebelumnya, jalur ini tertimbun material longsor di Desa Wonolelo.

Kepala Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Marpomo, di Magelang, Rabu (13/1), menyampaikan, akses jalan menghubungkan Kabupaten Magelang menuju Boyolali sudah bisa dilewati. Pasalnya, material longsor sudah bisa disingkirkan menggunakan alat berat.

Baca Juga

"Jalan sudah bisa dilewati kendaraan sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Namun, jika terjadi hujan deras dengan durasi panjang kemungkinan jalan tersebut akan ditutup untuk mengantisipasi terjadi longsor susulan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan Sawangan.

"Nantinya, jalan bisa ditutup, kemudian dialihkan melalui jalan menuju Desa Sengi (Magelang). Kemudian, melalui Desa Tlogolele dan Jrakah (Boyolali)," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor yang terjadi di Dusun Wonolelo, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, terjadi pada Selasa (12/1) sekitar pukul 21.00 WIB. Pada Rabu pagi warga berusaha menyingkirkan material longsor, namun tiba-tiba terjadi longsor susulan yang kembali menutup akses jalan.

Sekitar pukul 10.00 WIB sebuah alat berat dioperasikan untuk menyingkirkan material longsoran. Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB sudah selesai dan arus lalu lintas normal kembali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement