Rabu 13 Jan 2021 18:00 WIB

Vaksinasi di Kota Tasikmalaya Dilakukan pada Februari

Hingga kini, vaksin Covid-19 belum didistribusikan ke Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nora Azizah
Hingga kini, vaksin Covid-19 belum didistribusikan ke Kota Tasikmalaya (Foto: ilustrasi)
Foto:

Ia mengakui, jumlah itu belum cukup untuk melakulan vaksinasi kepada seluruh nakes di Kota Tasikmalaya. Sebab, jumlah nakes di Kota Tasikmalaya mencapai sekira 4.000 orang.

"Jadi belum semuanya kebagian," kata dia.

Namun, Asep belum bisa memastikan jumlah vaksin yang akan sampai ke Tasikmalaya. Sebab, untuk jumlah pastinya harus menunggu surat terusan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi. Uus menyebutkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pihak terkait pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, simulasi vaksinasi juga sudah dilakukan di tingkat puskesmas atau fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama.

Terdapat 26 fakses yang disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Sebanyak 22 puskesmas, tiga klinik, dan satu rumah sakit.

Uus menambahkan, dinas kesehatan juga telah menyiapkan siapkan tempat penyimpanan atau instalasi farmasi ketika vaksin tiba di Kota Tasikmalaya. Tempat penyimpanan itu nantinya akan dijaga petugas selama 24 jam untuk pengamanan vansin.

"Intinya petugas sampai sarana pendukung sudah siap," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement