Rabu 13 Jan 2021 13:44 WIB

Ariel Termasuk 10 Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Bandung

Pada tahap pertama Pemkot Bandung sudah menerima 25 ribu dosis vaksin.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Petugas menurunkan dus berisi vaksin Covid-19 di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman, Rabu (13/1). Sebanyak 25.000 dosis vaksin Covid-19 siap didistribusikan ke 191 fasilitas kesehatan di Kota Bandung untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan kesehatan, kepala daerah serta tokoh publik pada 14 Januari mendatang. Foto: Abdan Syakura/Republika
Foto:

Ia mengungkapkan, penyuntikan vaksin Covid-19 pertama dilakukan kepada 10 orang tersebut dilakukan berdasarkan aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Influencer dan musisi yang akan terlibat dalam kegiatan vaksinasi yaitu Risa dan Ariel Noah.

"Influencer, insyallah Risa novelis Danur dan sebagainya. Mudah-mudahan dapat menjadi pendorong untuk kelompok muda. (Musisi), Insyallah kang Ariel bisa hadir," katanya.

Ahyani menambahkan, pada tahap pertama pihaknya sudah menerima 25 ribu dosis vaksin. Seluruh dosis, sudah berada di kantor Dinkes Kota Bandung dan akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan pasca sistem dibuka.

"Distribusi ke fasilitas kesehatan kami menunggu membuka sistem diatas jam 1. Jadi dinkes harus membuka sistem, nanti ketahuan fasilitas satu akan melakukan penyuntikan ke sekian orang. Fasilitas dua sekian orang," katanya.

Sementara itu, fasilitas kesehatan yang disiapkan untuk vaksinasi sebanyak 191 titik. Ia mengatakan, para penerima vaksin akan diberikan informasi oleh sistem mendapatkan suntik vaksin di fasilitas kesehatan yang mana termasuk jam pelaksanaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement