Rabu 13 Jan 2021 13:11 WIB

Pontianak Terima 10.400 Dosis Vaksin Covid Pertama di Kalbar

Untuk tahap pertama vaksin tersebut akan diberikan kepada nakes dan petugas lapangan.

Sejumlah anggota Sat Brimob Polda Kalimantan Barat berjaga di samping truk yang membawa vaksin COVID-19 Sinovac saat pelepasan di Dinas Kesehatan di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (13/1/2021). Dinas Kesehatan Kalimantan Barat mulai mendistribusikan 15.880 dosis vaksin COVID-19 Sinovac ke tiga kabupaten/kota yaitu Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah.
Foto:

"Untuk pendistribusian vaksin Covid-19 tahap pertama ini kami lakukan pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. Ada pun daerah yang menjadi tujuan vaksin tersebut adalah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai jumlah vaksin yang telah diterima pihaknya dari Kemenkes RI sebanyak 18.360 dosis. Jumlah tersebut dibagi untuk Kota Pontianak sebanyak 10.400 dosis, Kabupaten Kubu Raya 3.480 dosis, dan Kabupaten Mempawah 2.000 dosis.

"Sementara sisanya, 2.480 dosis disimpan di Dinkes Kalbar sebagai cadangan," tuturnya.

Sesuai arahan Kemenkes RI, katanya, pemberian vaksin tahap pertama ini akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, dimana dalam proses pemberiannya akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak 14 hari dari proses vaksinasi pertama.

"Dalam pendistribusiannys menggunakan protab dan dibawa dengan kendaraan taktis dan dikawal oleh personil Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement