Senin 11 Jan 2021 16:41 WIB

Kapal Baruna Jaya Bantu Cari Kotak Hitam Sriwijaya Air

Kapal Baruna Jaya yang memiliki kemampuan membaca sensor VDR dan FDR.

Kapal Baruna Jaya Bantu Cari Kotak Hitam Sriwijaya Air. Helikopter EC 725 Caracal TNI AU terbang di atas KRI I Gusti Ngurah Rai-332 saat pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (11/1/2021). Operasi pertolongan dan pencarian kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari ketiga difokuskan pada pencarian di bawah permukaan laut, baik untuk jenazah penumpang, serpihan potongan bagian pesawat terbang, maupun kotak hitam.
Foto:

Dia mengatakan pencarian kotak hitam oleh tim gabungan akan terus dimaksimalkan. Sebab, kotak hitam tersebut memiliki data penting untuk proses mengetahui dari penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Berbagai upaya akan dilakukan dan mengerahkan kemampuan yang ada dalam menemukan kotak hitam tersebut. Oleh karena itu, kerja sama dalam proses pencarian kotak hitam ini akan terus ditingkatkan.

"Kami targetkan secepatnya ditemukan" katanya.

 

Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito temuan titik sinyal kotak hitam ini menjadi bagian dari proses evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan. "Penyelam yang juga melakukan pencarian serpihan pesawat dan tubuh penumpang, dibagi juga mencari kotak hitam yang sinyalnya sudah diketahui," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement