Ahad 10 Jan 2021 23:33 WIB

Pertamina Jabar Pastikan Kelancaran Penyaluran LPG 3 Kg

Penyaluran LPG dilakukan melalui 33 agen dan 776 pangkalan resmi Pertamina.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha
PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kilogram (kg). Pengawasan itu melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar demi memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.
Foto:

Sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram, LPG 3 Kg bersubsidi diperuntukkan hanya bagi masyarakat kurang mampu dan usaha mikro. Usaha mikro yakni usaha dengan aset maksimal 50 juta dan omset maksimal 300 juta per tahun.

Sedangkan bagu usaha kecil, menengah, dan atas, serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan LPG Non Subsidi Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg. Tujuannya agar pendistribusian LPG subsidi lebih tepat sasaran. 

Pertamina juga mengingatkan kepada para agen LPG untuk memastikan ketersediaan stok tabung LPG 3 kg di Pangkalan. Hal itu mengutamakan penjualan pangkalan kepada konsumen rumah Tangga Pra Sejahtera, dan usaha Mikro yang menjual LPG 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). 

 

“Pertamina akan melakukan pembinaan jika terdapat Lembaga penyalur atau apapun Pangkalan yang melakukan pelanggaran,” tutup Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement