Sabtu 09 Jan 2021 22:00 WIB

TNI AU Siapkan Super Puma untuk Cari Pesawat Sriwijaya Air

TNI AU siapkan helikopter dan pesawat untuk pencarian Sriwijaya Air.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Bayu Hermawan
Pesawat Sriwijaya Air. Ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pesawat Sriwijaya Air. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI Angkatan Udara (AU) menyiapkan helikopter dan pesawat untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ-218 yang mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/1). Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sejak pukul 15.45 WIB di sekitar Kepulauan Seribu.

Kadispenau/Marsma TNI Indan Gilang mengatakan TNI telah menyiagakan Helikopter Super Puma NAS-332  Skadron Udara 6 dan EC-725 Caracal Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor. TNI AU juga menyiagakan personel SAR dari Korpaskhas.

Baca Juga

Selain helikopter, TNI AU juga menyiapkan pesawat fix wing Boeing 737 Intai Maritim Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar dan CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-218 take off dari Bandara Sukarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB. Namun, pesawat hilang kontak di atas pulau Lancang Kepulauan Seribu sejak pukul 15.45 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement