Kamis 07 Jan 2021 16:43 WIB

Ridwan Kamil Kaji Kriteria dan Definisi PSBB 

Definisi PSBB semua ukurannya berada di bawah performa rata-rata nasional.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto:

Terkait dampak ekonomi karena PSBB, menurut Emil, sudah bagus karena agregasi seluruh provinsi. Sementara yang di PSBB tidak se-provinsi tapi hanya daerah yang kasusnya paling tinggi. 

"Saya kira tidak akan berpengaruh terlalu besar (PSBB, red) karena produktivitas tetap harus jalan dan ini bukan hal yang tidak diprediksi," katanya.

Menurutnya, perbedaan proses PSBB yang sekarang ini ada penyemangat dengan adanya vaksinasi bersamaan PSBB. "Kalau dulu kan tanpa ada vaksin. Jadi ngitungnya belum clear. Sekarang Insya Allah lebih baik," kata Emil.

Emil menilai, Jabar itu dari semua urusan tantangannya satu yaitu ketersediaan ruang rumah sakit. Makanya, dipindahkan ke ruang gedung negara sedang berproses sehingga rumah sakit lebih lowong untuk pasien Covid-19 yang sedang dan berat. 

 

"Kalau sekarang Covid-19 ringan juga di rumah sakit. Itu yang menghabiskan ruang. Semoga dengan metode ini selesai. Tapi kan secara umum kalau lihat peta kita itu zona oranye secara provinsi nanti saya rilis," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement