Rabu 06 Jan 2021 17:31 WIB

Alasan Kota Tasikmalaya Jadi Zona Merah

Kota Tasikmalaya sudah berkali-kali masuk zona merah.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ani Nursalikah
Alasan Kota Tasikmalaya Jadi Zona Merah. Pengguna jalan yang melintas di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, menjalani rapid test antigen di UPPKB Gentong, Jumat (25/12).
Foto:

Ivan mengatakan, segala upaya sudah dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya untuk menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Mulai dari edukasi kepada mayarakat, memberi sanksi, membatasi kegiatan usaha, dan lain sebagainya. Namun, angka penambahan kasus masih terus terjadi. 

"Kami besok rapat, sekalian evaluasi surat edaran. Kami evaluasi semua upaya yang telah dilakukan," kata dia.

Ia mengingatkan, saat ini satu-satunya langkah agar terhindar dari penularan Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karenanya, pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. 

"Intinya semua harus taat protokol kesehatan. Kelihatannya sudah pada lelah, tapi itu harus tetap dilaksanakan," kata Ivan.

 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Rabu, total kasus terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 2.328 orang. Sebanyak 1.722 orang telah dinyatakan sembuh, 553 orang masih menjalani isolasi, dan 53 orang meninggal dunia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement