Rabu 06 Jan 2021 01:27 WIB

Harlah ke-48, PPP Doakan Indonesia Bebas dari Covid-19

PPP menggelar tasyakuran Harlah ke-48 secara virtual.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Massa PPP, ilustrasi

Kegiatan peringatan Harlah PPP ke-48 dimulai dengan menggelar ziarah ke para deklarator partai, yang diawali dengan nyekar ke makam KH. Idham Chalid di Pesantren Darul Qur’an, Cisarua, Bogor, Selasa (5/1) pagi. Ziarah diikuti oleh puluhan pengurus DPC Kabupaten Bogor dan dipimpin Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi. 

Selain ke makam KH Idham, rombongan juga ke makam para pendiri lainnya yaitu makam DR. H.M.S. Mintareja, SH; H. Anwar Tjokro Aminoto; KH. Masykur; KH. Roesli Halil; Dr. H. DJ. Naro, S.H; dan H. Ismail Hasan Metareum, S.H. Ziarah dilakukan guna mengenang perjuangan para deklarator dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa demi mambangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Semoga kami semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan beliau melalui Partai Persatuan Pembangunan," kata Arwani Thomafi.

 

Peringatan Harlah tidak hanya dilakukan di tingkat nasional. Sejumlah Pengurus PPP di tingkat wilayah, cabang, hinggga ranting melakukan ziarah kubur ke para tokoh yang pernah membesarkan partai. Di antaranya, ziarah ke makam Mohammad Syafaat Mintaredja dan Rusli Halil di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, makam Masykur di Malang, serta makam Anwar Tjokroaminoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement