Jumat 01 Jan 2021 14:38 WIB

Pasien Covid-19 Langsungkan Pernikahan Saat Jalani Isolasi

Mempelai perempuan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet sehari sebelum ijab kabul.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Friska Yolandha
Pasien positif Covid-19  melangsungkan pernikahannya secara virtual di Wisma Atlet Jakarta, Jumat (1/1).
Foto:

"Mohon doanya, putri sulung kami, Nurani Umima dan suaminya Pringgo Aditya menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah. Kami juga mohon doanya agar Nuraini kembali sehat terbebas dari virus Corona sehingga dapat cepat bertemu dengan suaminya. Aamiin," ujar orang tua mempelai wanita, Joni Satria yang merupakan warga Kompleks Permata Cimanggis, Kota Depok.

Menurut Joni, pernikahan putrinya sebenarnya akan dilangsungkan di Pendopo Kopi Bang Prend di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 1 Januari 2021. Undangan yang sudah disebar terpaksa dibatalkan karena putri kami positif Covid-19 dan terpaksa harus di isolasi di RSD Wisma Atlet Jakarta satu hari sebelum jadwal pernikahan yakni pada Kamis 31 Desember 2020. 

"Kami ucapkan terima kasih banyak ke pihak Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet Jakarta yang memberi ijin dan memfasilitasi semua agar tetap berlangsungnya pernikahan putri kami," jelasnya.

photo
Pasien positif Covid-19 melangsungkan pernikahannya secara virtual di Wisma Atlet Jakarta, Jumat (1/1). - (dok. Istimewa)

Humas RSD Wisma Atlet Letkol Laut, M Arifin membenarkan ada acara pernikahan pasien Covid-19 yang baru satu hari menjalani isolasi di lantai 7, Tower 7 RSD Wisma Atlet Jakarta. "Saat orang tuanya meminta izin untuk tetap melaksanakan acara pernikahan, saya langsung izinkan. Ini kejutan dari kami untuk mempelai wanita, agar tak bersedih dengan keadaannya," terangnya.

Lanjut Arifin, pihaknya langsung mempersiapkan fasilitas kamar dan ruangan yang di dekorasi dengan suasana ruangan pernikahan. "Saya kasih surprise dengan persiapkan ruangan dan fasilitasi kamar yang didekor dengan ornamen pernikahan. Kami juga persiapkan tenaga medis untuk jadi pagar ayu, pagar bagus dan penerima tamu serta perias pengantin dan keluarga," tuturnya.

 

Ia menambahkan, para tamu undangan yang tiba hanya diperbolehkan keluarga inti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Kami juga persiapakan segala fasilitas teknis untuk ijab kabul secara virtual yakni pengantin pria di Kantor KUA Mampang dan calon istrinya di lantai 7 Tower 7 RSD Wisma Atlet Jakarta. Jadi, akad nikah Ini baru terjadi dan baru kali ini juga dilangsungkan pesta pernikahan yang berlangsung terbatas dan sederhana. Kemungkinan acara pernikahan ini akan masuk dalam catatan sejarah RSD Wisma Atlet Jakarta," pungkas Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement