Selasa 29 Dec 2020 22:26 WIB

Ganjar Sebut tak Ada Lonjakan Penumpang Saat Libur Natal

Meski tidak ada lonjakan penumpang Gubernur Jateng meminta petugas tetap waspada

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memantau Posko Terpadu Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Provinsi Jawa Tengah, di Wisma Perdamaian, Semarang, Selasa (29/12). Gubernur memastikan selama libur akhir tahun belum ada lonjakan penumpang atau kedatangan kendaraan yang signifikan di Jawa Tengah.
Foto:

Koordinator Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru, Rudi Widiatmanto menambahkan, sejak 18-29 Desember 2020, kondisi Jawa Tengah masih aman dan lancar, tidak ada kecelakaan, kemacetan, serta bencana yang berarti.

"Lonjakan penumpang yang kami prediksikan, ternyata juga tidak terjadi dan tidak ada yang mengkhawatirkan. Semuanya lancar-lancar saja, termasuk penumpang di stasiun, pelabuhan, bandara juga lebih kecil dibanding Nataru tahun lalu," ujarnya. Ia berharap kondisi ini akan tetap bertahan sampai libur tahun baru selesai dan mengimbau masyarakat untuk menunda bepergian demi keselamatan serta kesehatan bersama.

 

Berdasarkan data yang dihimpun, pada 18-29 Desember 2020 tercatat 3.368 orang penumpang turun dari pelabuhan di Jawa Tengah, 70.028 orang penumpang turun di stasiun kereta api, 7.551 orang penumpang turun di bandara, 290.564 orang penumpang turun melalui terminal tipe, serta terdapat 152.317 unit kendaraan masuk ke Jawa Tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement