Jumat 25 Dec 2020 22:45 WIB

Tak Ada Korban dalam Kecelakaan Truk di Gentong Tasikmalaya

Kecelakaan tunggal terjadi akibat truk tergelincir dan masuk jurang di Jalur Gentong

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Satu unit truk mengalami kecelakaan di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/12).
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Satu unit truk mengalami kecelakaan di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/12) siang. Kendaraan truk yang melaju dari arah Bandung menuju ke Tasikmalaya hilang kendali dan tergelincir ke jurang.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi kejadian, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk berhasil menyelamatkan diri. Sementara badan truk yang tergelincir tak sampai jatuh ke dalam jurang.

Salah seorang saksi mata, Ujang (36 tahuh) mengatakan, truk tersebut sudah melaju kencang dari arah atas. Ketika sampai di tikungan, truk tak bisa mengerem. Akibatnya, truk tergelincir ke dalam jurang. 

"Jalan licin. Langsung masuk (jurang)," kata dia di lokasi. Menurut Ujang, kecelakaan di jalur itu cukup sering terjadi. Sebelumnya, sepekan lalu terjadi kecelakaan bus masuk jurang di lokasi tersebut.

Sementara itu, sopir truk tersebut, Yakim (43 tahun) mengatakan, ketika kejadian dirinya sudah berusaha membelokan kemudi. Namun, truk yang dikendarainya tetap melaju lurus dan masuk ke arah jurang.

"Jalan licin kayaknya," kata sopir yang membawa roti dari Bandung dan hendak ke Ponorogo itu.  Kendati demikian, Yakim tak mengalami luka-luka. Ia hanya syok dengan kejadian tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement