Jumat 25 Dec 2020 16:47 WIB

Pangandaran Masih Sepi Wisatawan

Tingkat kunjungan wisatawan masih terpantau normal.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nora Azizah
Foto: Suasana di Pantai Pangadaran, Jawa Barat
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
Foto: Suasana di Pantai Pangadaran, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Memasuki musim libur Natal, tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pangandaran masih belum mengalami peningkatan signifikan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran mencatat, tingkat kunjungan wisatawan masih terpantau normal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan masih relatif standar. Artinya, belum ada peningkatan signifikan pada awal musim libur Natal.

Baca Juga

"Masih normal seperti biasa," kata dia saat dihubungi Republika, Jumat (25/12).

Ia memperkirakan, wisatawan akan mulai ramai pada Jumat malam. Sementara puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi pekan depan, bertepatan dengan momen tahun baru.

Meski kunjungan wisatawan belum terlalu meningkat, Untung mengatakan, petugas di lapangan sudah siaga. Pos kesehatan untuk melakukan uji cepat (rapid test) Covid-19 kepada wisatawan dari luar Pangandaran sudah berdiri sejak Kamis (24/12).

"Sudah mulai dari kemarin. Sekarang saya ada di Batukaras untuk melakukan pemantauan. Sudah ada rapid test secara acak kepada wisatawna dari luar Pangandaran," kata dia.

Ia menjelaskan, jika ditemukan terdapat wisatawan yang reaktif, petugas akan langsung mengarahkannya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan uji usap (swab test). Namun, ia berharap tak ada wisatawan yang reaktif atau positif Covid-19.

"Kita sudah terus monitoring, termasuk dari pelayanan kesehatan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement