Jumat 18 Dec 2020 19:56 WIB

Himasa UBSI Gelar Webinar Kepemimpinan

Webinar diikuti oleh puluhan pengurus Himasa dari berbagai kampus UBSI.

Himasa  kampus UBSI Pontianak menggelar webinar kepemimpinan bertajuk “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian Dalam Mengembangkan Sikap Kritis Yang Bertanggung Jawab dan Beretika”.
Foto: Dok UBSI
Himasa kampus UBSI Pontianak menggelar webinar kepemimpinan bertajuk “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian Dalam Mengembangkan Sikap Kritis Yang Bertanggung Jawab dan Beretika”.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTANAK -- Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) kampus UBSI Pontianak menggelar webinar kepemimpinan bertajuk “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian Dalam Mengembangkan Sikap Kritis Yang Bertanggung Jawab dan Beretika”, Selasa (15/12).

Webinar yang digelar secara daring melalui Zoom cloud meeting itu bertujuan memberikan edukasi dan pembekalan bagaimana membangkitkan jiwa kepemimpinan dan keorganisasiaan.  Webinar  ini dihadiri oleh puluhan pengurus Himasa kampus UBSI antara lain dari kampus UBSI Pontianak,  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Kaliabang, dan Sukabumi.

Webinar ini menghadirkan staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik kampus UBSI Pontianak Yoki Firmansyah dan Paus Darso Boni selaku ketua Himasa kampus UBSI Pontianak, serta dipandu oleh Raja Qona’ah selaku pengurus Himasa Pontianak.

“Kepemimpinan merupakan sebuah bidang riset dan juga suatu keterampilan praktis yang mencakup kemampuan seseorang atau sebuah organisasi untuk memimpin atau membimbing orang lain, tim, atau seluruh organisasi,” tutur Yoki seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  kepemimpinan dalam berorganisasi merupakan sebuah proses di mana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. 

“Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Namun, dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru,” pungkasnya.

Sementara Ketua Himasa Kampus UBSI Pontianak, Darso juga menyampaikan bagaimana seharusnya sikap seorang pemimpin. Ia juga membagikan tips dan trik bagaimana menjadi pemimpin yang tetap eksis dalam kegiatan internal dan eksternal di masa pandemi.

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipelajari, diperbaiki dan dikembangkan dari sikap dan perilaku agar menjadi pemimpin yang kritis, bertanggung jawab dan beretika,” tutur Boni.

Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi kampus UBSI, Adi Supriyatna berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bekal kepada pengurus Himasa seluruh kampus UBSI bagaimana menjadi pemimpin dan berorganisasi dengan baik, dapat bekerja sama dan sukses tanpa mengabaikan sisi akademik.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi pemacu semangat kepemimpinan seluruh pengurus Himasa secara khusus dan seluruh mahasiswa UBSI secara umum, agar kelak mereka memiliki soft skill yang hebat saat terjun langsung di dunia kerja," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement