Sabtu 05 Dec 2020 21:32 WIB

PAN DKI Siap Sumbang Pembangunan Masjid Muhammadiyah

Ketua DPW PAN DKI siap bantu seperempat miliar untuk bangun masjid Muhammadiyah.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio (ilustrasi)
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) PAN  DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) akan menyumbang seperempat miliar rupiah, untuk pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta.

“Untuk Muhammadiyah, kami dari PAN DKI Jakarta ingin yang kongkrit-kongkrit saja, yakni kami akan membantu pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta seperempat miliar,” kata Eko Patrio.

Pernyataan Eko ini disampaikan dalam kegiatan dialog yang bertajuk "Muhammadiyah Jakarta Dalam Perspektif Parpol-Parpol Berbasis Islam”. Dialog diikuti oleh para pengurus PWM, PDM, PCM, Ortom dan lembaga amal usaha Muhammadiyah DKI. Sebelumnya, jajaran pengurus DPW PAN roadshow mendapat pengarahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Eko mengatakan bahwa peran Muhammadiyah sangat strategis dalam membantu kebangkitan PAN DKI Jakarta. Awalnya PAN mendapatkan 2  kursi, lalu menjadi 9 kursi DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2019.

Kader dan tokoh-tokoh muhammadiyah yang ada di PAN, kata Eko, selalu memberikan ide-ide segar dalam setiap perencanaan kegiatan partai di tengah pandemi. “Mulai dari pembagian paket 200.000 sembako, peyemprotan disinfektan gratis hingga pemasangan Wifi gratis untuk anak-anak yang sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ungkap Eko Patrio.

Oleh karenanya, sebagai partai yang lahir dari ijtihad para ulama dan tokoh Muhammadiyah, PAN DKI akan selalu minta wejangan dan nasihat dalam setiap langkah-langkah politik yang diambil. “Kami sebisa mungkin berkoordinasi kepada Muhammadiyah dalam setiap kesempatan, hal itu, agar apa yang dilakukan PAN di DKI Jakarta berdampak positif bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat secara luas,” ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement