Selasa 01 Dec 2020 06:11 WIB

Masa Pandemi, Sukabumi Serius Jalankan Reformasi Birokrasi

Reformasi birokrasi dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Foto: Humas Pemkot Sukabumi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi berupaya serius melakukam reformasi birokrasi. Langkah ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri acara sosialisasi roadmap reformasi birokrasi Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Senin (30/11). Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Baca Juga

"Roadmap reformasi birokrasi ini membangun kebersaman aparatur dalam meningkatkan kulitas pelayanan yang lebih baik," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini dilakukan dengan menekankan pada tiga nilai yakni pengabdian, perjuangan, persatuan dan kesatuan.

Meskipun digelar virtual namun tidak mengurangi semangat dalam perbaikan membangun kebersamaan dan menjalankan kegiatan raodmap reformasi birokrasi. Sosialisasi roadmap reformasi birokrasi ini bertepatan dengan Hari Korpri pada 29 November yang jadi penyemangat sebagai keluarga Korpri membangun peradaban terbaik dimana pun ditugaskan.

Fahmi berharap para aparatur menjadi yang terdepan memberikan contoh dan teladan bagi warga. Khususnya dengan bersikap profesional dan jujur serta berintegritas dalam bekerja.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, pemkot berupaya menerapkan reformasi birokrasi di layanan publik. Sehingga keberadaan pemerintah dapat dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement