Sabtu 28 Nov 2020 16:15 WIB

Dengan JKN-KIS, Semuanya Menjadi Lebih Mudah

BPJS Kesehatan diharapkan dapat terus mengawal Program JKN-KIS

Pekerja melayani pengaduan melalui layanan Care Center BPJS Kesehatan, Jakarta, Jumat (28/8). Untuk mengurangi adanya kontak fisik secara langsung saat pandemi Covid-19, para peserta JKN atau calon peserta dihimbau untuk lebih memanfaatkan kanal informasi yang besifat digital. Salah satunya pelayanan melalui care center 1500400.Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika
Pekerja melayani pengaduan melalui layanan Care Center BPJS Kesehatan, Jakarta, Jumat (28/8). Untuk mengurangi adanya kontak fisik secara langsung saat pandemi Covid-19, para peserta JKN atau calon peserta dihimbau untuk lebih memanfaatkan kanal informasi yang besifat digital. Salah satunya pelayanan melalui care center 1500400.Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban pembiayaan jaminan kesehatan. Rosy (30) merupakan warga Rimuku, Kabupaten Mamuju yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah merasakan manfaat jaminan kesehatan JKN-KIS.

“Selama saya menggunakan kartu JKN-KIS, alhamdulillah tidak terdapat kendala apapun. Menurut saya perkembangan inovasi yang dirilis oleh BPJS Kesehatan sangat amat memudahkan peserta JKN-KIS untuk dapat menikmati jaminan kesehatannya,” tutur Rosy.

Peserta yang terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas II, ini merasa sangat puas dengan Program JKN-KIS. Dirinya lantas menceritakan pengalaman saat rawat inap di RSUD Provinsi Sulawesi Barat.

“Tahun lalu saya pernah rawat inap di RSUD Provinsi Sulawesi Barat selama empat hari. Saat itu saya didiagnosa sakit tipus sehingga saya disarankan untuk rawat inap. Selama saya rawat inap, tidak ada hal yang menyulitkan saya, baik dari pelayanan kesehatan maupun administrasi pelayanannya,” ungkap Rosy.

Dirinya juga mengatakan perkembangan pelayanan Program JKN-KIS sudah sangat memuaskan, baik dari segi administrasi dan pelayanan kesehatan, khususnya dalam pengembangan inovasi.

“Menurut saya pribadi, perkembangan pelayanan Program JKN-KIS sudah sangat memuaskan pesertanya. Dengan adanya berbagai inovasi seperti contohnya Mobile JKN, Chika, Vika dan PANDAWA. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan betul kehadiran berbagai kanal layanan ini untuk melakukan urusan administratif tanpa harus tatap muka di kantor BPJS Kesehatan,” tutur Rosy.

Ia berharap BPJS Kesehatan akan terus mengawal Program JKN-KIS agar dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya memiliki harapan besar bagi BPJS Kesehatan dalam mengawal Program JKN-KIS ini, sehingga pelayanan kesehatan di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” tutur Rosy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement