Jumat 27 Nov 2020 05:33 WIB

Top 5 News: HRS Dirawat Hingga China Tahan 613 Imam Uighur

HRS dikabarkan dirawat di rumah sakit Bogor, sementara AS siap serang Iran.

Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.
Foto:

3. Habib Rizieq Dirawat di RS Swasta Kota Bogor

BOGOR -- Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, saat ini diketahui berada di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bogor. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

Bima Arya menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari salah satu pimpinan rumah sakit di Kecamatan Bogor Selatan, Habib Rizieq tengah menjalani proses general check up.

photo
Infografis Habib Rizieq kembali ke Jakarta - (republika)

“Habib Rizieq saat ini sedang dalam proses general check up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau di salah satu rumah sakit yang masuk ke wilayah administrasi wilayah Bogor Selatan,” kata Bima Arya kepada awak media di Eks Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (26/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Israel Siapkan Serangan AS ke Iran Jelang Trump Hengkang

WASHINGTON -- Anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mendapatkan instruksi untuk mempersiapkan potensi serangan Amerika serikat (AS) ke Iran sebelum Presiden AS Donald Trump meninggalkan Gedung Putih pada Januari. Hal itu mengutip pernyataan pejabat senior Israel yang dilaporkan media AS, Axios.

Seperti dilansir laman Sputnik, pejabat yang mengetahui instruksi tersebut menjelaskan kepada Axios, bahwa IDF telah diinformasikan oleh pemerintah Israel tentang perubahan bukan karena konfirmasi serangan AS yang akan terjadi. Namun, Israel merasa jika serangan seperti itu terjadi, mereka memiliki waktu yang cukup untuk bersiap sepenuhnya.

Sumber senior yang tidak bersedia disebutkan namanya itu lebih jauh mencatat waktu terakhir Trump di Gedung Putih akan menjadi periode yang sangat sensitif. Dia juga mencatat bahwa langkah-langkah kesiapsiagaan juga terkait dengan kemungkinan serangan Iran terhadap Israel baik secara langsung atau melalui proksi Iran di Timur Tengah.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement