REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok di dorong untuk pasarkan produknya secara online. Hal itu diungkapkan Plt Camat Cipayung, Kota Depok, Asloe'ah Madjri usai sukses menggelar Cipuyung Expo di Kantor Kecamatan Cipayung, Kota Depok.
"Kami mendorong pelaku UMKM di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Cipayung untuk melakukan pemasaran produk secara online," ujar Asloe'ah dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (23/11).
Dia menambahkan, pemsaran produk UMKM secara onine merupakan strategi marketing ini sangat diminati di masa pandemi Covid-19. "Kami mendorong seluruh UMKM yang ada di Kecamatan Cipayung untuk bisa memasarkan produknya melalui online. Karena selain praktis, kita harus mengikuti teknologi yang saat ini sedang berkembang," terang Asloe'ah.
Menurut Asloe'ah, setiap UMKM harus memiliki jiwa yang inovatif dan kreatif juga dibarengi dengan keuletan. Sebab, imbuhnya, menawarkan produk dalam sebuah pameran saja, tidak cukup. "Saat ini konsumen inginnya serba fleksibel. Untuk itu, UMKM harus berinovasi, agar bisa bersaing di industri lokal bahkan internasional," ungkapnya.
Dia berharap, berbagai bentuk fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Dengan bagitu, diharapkan UMKM di Kecamatan Cipayung terus berkembang.
"Selain fasilitas dari Pemkot Depok, UMKM juga harus bisa mandiri dengan inovasi yang diciptakan. Jadi, diharapkan usahanya cepat berkembang dan memiliki reseller baru serta mampu mendongkrak ekonomi keluarga," harap Asloe'ah.