Kamis 19 Nov 2020 19:05 WIB

Pangdam Brawijaya Lepas Kepergian Irjen M fadil Imran

Enam bulan jadi Kapolda Jatim, Irjen M Fadil Imran promosi jadi Kapolda Metro Jaya.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran (kiri), yang mulai Jumat (20/11), menjabat Kapolda Metro Jaya.
Foto: Antara
Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran (kiri), yang mulai Jumat (20/11), menjabat Kapolda Metro Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen Suharyanto melepas Kepala Polda Jawa Timur (Jatim) Irjen M Fadil Imran yang akan bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya dengan penyematan cincin dan pengalungan bunga di Makodam V/Brawijaya di Kota Surabaya, Kamis (19/11).

"Saya sudah mengenal Irjen Pol Mohammad Fadil sebagai sosok yang tegas, profesional, dan humanis. Dengan ini saya mewakili seluruh Prajurit TNI mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, sebagai Kapolda Metro Jaya," ujar Suharyanto.

Selain menyematkan cincin dan bunga, Suharyanto turut serta mengikuti prosesi pedang pora untuk melepas Irjen Fadil Imran. Suharyanto menyebut, meski menjabat sebagai Kapolda Jatim hanya dalam kurun waktu enam bulan, namun Fadil sudah masuk ke segala komponen masyarakat di Jatim.

"Beliau sudah masuk ke segala komponen masyarakat seperti tokoh agama, seperti halnya kiai sepuh di Jatim. Dan beliau sudah berinteraksi dan berhubungan dengan baik. Terlebih lagi soal sinergitas TNI dan Polri," ucap mantan Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) tersebut.

Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh jajaran TNI Kodam V/Brawijaya dan jajaran TNI se-Garnisun Tetap III Surabaya atas terjalinnya sinergitas baik.

Menurut dia, berkat hubungan kolaboratif jajaran TNI dan Polri kondisi di Jatim tetap aman kondusif. Selain itu, kolaborasi TNI-Polri membuat penyebaran Covid-19 di Jatim bisa ditekan serendah mungkin.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh Jajaran TNI, baik Angkatan Laut, Darat maupun Udara. Serta kolaborasi yang baik saat menghadapi pandemi Covid-19 di Jatim," katanya.

Fadil juga berterima kasih karena berkat dukungan TNI dapat mengemban tugas sebagai Kapolda Jatim selama enam bulan dengan baik. "Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, tanpa dukungan TNI saya tidak bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Fadil.

Fadil menjalani sertijab dengan Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (19/11). Irjen Nana digeser menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement