Kamis 19 Nov 2020 09:11 WIB

Olakan di Kelapa Gading Ditargetkan Rampung Desember 2020

Lokasi penampungan air saat hujan deras dibuat tepat di depan Mall Kelapa Gading.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Erik Purnama Putra
Alat berat beroperasi di area proyek pembuatan embung atau penampungan air di kawasan Semanan, Jakarta Barat (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Alat berat beroperasi di area proyek pembuatan embung atau penampungan air di kawasan Semanan, Jakarta Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara (Sudin SDA Jakut) membangun olakan di Jalan Boulevard Raya, Kecamatan Kelapa Gading, Jakut. Pembangunan penampungan air sementara itu, ditargetkan dapat rampung Desember 2020.

"Kami buat di Jalan Boulevard Raya, tepatnya di depan Mall Kelapa Gading. Nantinya bisa digunakan sebagai lokasi penampungan air saat hujan dengan intensitas tinggi datang," kata Kepala Satuan Pelaksana Sudin SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriati, Rabu (18/11).

Citrin merincikan, setidaknya ada sebanyak 11 olakan yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Kecamatan Kelapa Gading. Masing-masing olakan, Citrin memperkirakan, akan memiliki panjang 15 meter dengan lebar tiga meter serta kedalaman olakan 130 sentimeter.

Dari pembangunan tersebut, Citrin menjelaskan, pihaknya menerjunkan satu alat berat, satu dump truck dan 22 satgas SDA. Saat ini, sambung dia, proses pembangunan telah mencapai 30 persen.

"Untuk target selesai pada bulan Desember 2020 ini, seandainya tidak selesai akan terus dikerjakan mengingat pentingnya fungsi olakan tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement