Selasa 17 Nov 2020 10:11 WIB

Top 5 News: Putra Nabi Berusia Pendek Hingga HRS Bukan Habib

Komandan Kormar akan dijabat perwira tinggi (pati) bintang tiga atau Letjen (Mar).

Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.
Foto:

5. Aktivis Muslimah Terkemuka AS Diusir dari Pesawat

NEW JERSEY -- Seorang aktivis Muslim terkemuka di AS dikeluarkan dari pesawat American Airlines dan ditahan selama empat jam setelah dia dilaporkan terlibat adu mulut dengan seorang penumpang kelas satu atas dugaan perlakuan khusus. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (14/11) ketika Amani al-Khatahtbeh, seorang kandidat kongres dan pendiri blog Muslim Girl, hendak melakukan perjalanan dari Bandara Newark Liberty di New Jersey menuju Charlotte, Carolina Utara.

 

Menurut pernyataan dari maskapai American Airlines, insiden antara Al-Khatahtbeh dan penumpang kulit putih tak dikenal itu dimulai saat pemeriksaan TSA atau pemeriksaan tubuh. American Airlines mengindikasikan penangkapannya terjadi setelah adanya perselisihan di pesawat. Namun, saudara laki-lakinya dan Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang New Jersey mengatakan al-Khatahtbeh diborgol karena menolak melepas jilbabnya.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai mengatakan Al-Khatahtbeh meyakini penumpang lain, yang terdaftar di PreCheck, mendapatkan perlakuan yang baik karena dia diizinkan melanjutkan melewati keamanan, padahal dia diminta melepas sepatunya. "Hal ini menyebabkan pertengkaran verbal yang berlanjut melalui terminal dan di pesawat di mana Al-Khatahtbeh berselisih dengan penumpang dan mulai merekamnya sebelum mengambil tempat duduknya," demikian pernyataan maskapai, dilansir di ABNA, Senin (16/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Waketum MUI: Masalah Nikita Mirzani Hanya Kuras Energi

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyidin Junaidi mengimbau umat Islam untuk tidak perlu menanggapi polemik terkait ucapan artis Nikita Mirzani terhadap Habib Rizieq Shihab. Menurut dia, mengurus polemik tersebut hanya akan menguras energi.

"Umat Islam tidak perlu menanggapi kasus Mirzani secara berlebihan karena hanya akan menghabiskan energi dan kegaduhan nasional," kata dia kepada Republika.co.id, Ahad (15/11).

Ia pun menyarankan agar kasus tersebut diserahkan ke tim advokasi HRS supaya lebih fokus ditangi. Menurutnya, ada hal yang lebih penting yakni mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Kita harus bahu membahu mengatasi dampak pandemi Covid-19 di segala bidang. Ini butuh kerja keras, ikhlas dan tuntas," ujarnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement