Rabu 11 Nov 2020 06:35 WIB

UBSI Raih Penghargaan dari Aptikom

UBSI menjadi co-host utama Rakornas Aptikom 2020.

UBSI meraih penghargaan dari Aptikom sebagai co-host utama Rakornas Aptikom 2020.
Foto: Dok UBSI
UBSI meraih penghargaan dari Aptikom sebagai co-host utama Rakornas Aptikom 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendapatkan sertifikat penghargaan atas kontribusinya sebagai co-host utama dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) yang berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 2-7 November 2020.

Rakornas Aptikom yang mengusung tema ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ ini dipimpin oleh ketua umum Aptikom Prof  Ir  Zainal A  Hasibuan dan Sekretaris Jenderal Aptikom Prof  Dr  rer  nat   Achmad Benny Mutiara.

Prof Achmad Benny Mutiara mengungkapkan pujian serta rasa syukur karena akhirnya rangkaian kegiatan virtual event  Rakornas  Aptikom  yang telah direncanakan telah sampai di penutupan.

“Alhamdulillah bapak-ibu, rangkaian kegiatan virtual event Rakornas Aptikom 2020 berjalan dengan lancar dan ini semua berkat rahmat Tuhan dan juga dukungan dari Tim Multimedia dari Marketing Communication (Marcom) kampus UBSI yang alhamdulillah support-nya luar biasa,” tuturnya, Sabtu (7/11).

Aptikom mengucapkan banyak terima kasih kepada kampus Universitas Bina Sarana Informatika dan STMIK Nusa Mandiri sebagai co-host utama serta sponsor Emurgo Academy dan LSP Informatika atas segala dukungannya dalam Rakornas Aptikom. Ia menegaskan bahwa hanya Allah-lah yang akan dapat membalas kebaikan tersebut.

Prof  Benny juga  tak lupa mengucapkan terima kasih atas nama panitia dan Aptikom berterima kasih atas dukungannya terutama kepada tim multimedia Marcom kampus UBSI yang luar biasa. Ia berharap Allah membalas kebaikan Marcom kampus UBSI.

“Tak ada gading yang tak retak, mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara rakornas ini ada kekurangan-kekurangan. Kita akan bertemu kembali di Rakornas 2021 tidak ada pandemi lagi dan kita berjumpa di Gorontalo. Aamiin,” ucapnya.

Ketua umum Aptikom, Prof  Zainal A Hasibuan dalam hal ini juga menanggapi. “Alhamdulillah rentetan kegiatan mulai dari hari Senin (2/11) sampai Sabtu (7/11),  dengan ridha  Allah semuanya berjalan  mulus dan lancar. Kita berharap  apa yang kita kerjakan lebih kurang seminggu ini mendapatkan manfaat yang optimal,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan ini, Dr  Mochamad Wahyudi selaku rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengatakan bahwa seluruh penyelenggaraan Rakornas Aptikom 2020 yang digelar sejak 2 – 7 November 2020  didukung penuh oleh kampus UBSI sebagai co-host utama. “UBSI mengirimkan Tim Marcom UBSI yang dipimpin Achmad Baroqah Pohan untuk menyelenggarakan dan mengendalikan rangkaian event Rakornas Aptikom 2020,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebensar-sebesarnya kepada para pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi dan para dosen yang telah bergabung untuk menjadi anggota Aptikom dan telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Rakornas 2020 secara virtual ini,” tandasnya.

Ia berharap Rakornas Aptikom 2020 ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Aptikom khususnya dan dunia pendidikan tinggi pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement