Selasa 10 Nov 2020 14:33 WIB

UAD Raih Tiga Juara Lomba Poster IOSH Summit 2020

Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut terbilang pendek.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Perwakilan mahasiswa UAD saat pengumuman pemenang lomba poster Indonesian Occupational Safety and Health (IOSH) Summit 2020 melalui Zoom.
Foto: Dokumen.
Perwakilan mahasiswa UAD saat pengumuman pemenang lomba poster Indonesian Occupational Safety and Health (IOSH) Summit 2020 melalui Zoom.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (FKM UAD) Yogyakarta meraih tiga gelar juara dalam lomba poster Indonesian Occupational Safety and Health (IOSH) Summit 2020. Yaitu juara pertama, juara tiga, dan juara favorit.

Lomba ini digelar oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada 25 September hingga 8 November 2020 kemarin. Dosen Pembimbing Tim Poster FKM UAD, Oktomi Wijaya mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut terbilang pendek.

Saat pihaknya mengetahui adanya informasi terkait perlombaan ini, ia membuat grup bimbingan. Grup ini sebagai media diskusi untuk mahasiswa yang berminat mengikuti ajang tersebut.

"Persiapan tim UAD sangat pendek. Karena saya mengetahui perlombaan ini juga setelah masa perpanjangan. Satu pekan sebelum batas akhir," kata Oktomi.

Ia menyebut, waktu yang disediakan untuk pengumpulan karya dimulai pada 25 September hingga 2 Oktober. Sementara, pada 10 Oktober sudah diumumkan finalis 10 besar. "Presentasi poster tanggal 28 oktober serta pengumuman juara 8 November 2020," ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Gatot Sugiharto mengatakan, prestasi ini menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa UAD untuk terus berkarya. Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

"Mudah-mudahan prestasi ini dapat menginspirasi yang lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement