Jumat 06 Nov 2020 22:23 WIB

Reisa: Kasus Aktif di Indonesia Jauh Lebih Rendah dari Dunia

Kasus aktif nasional saat ini di bawah 60 ribu kasus atau sebanyak 12,7 persen.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Mas Alamil Huda
Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menyampaikan, jumlah kasus aktif nasional saat ini di bawah 60 ribu kasus atau sebanyak 12,7 persen dari total kasus. Reisa menyebut, angka ini jauh lebih rendah dari rata-rata kasus aktif di dunia yang mencapai 25 persen dari total kasus.

Selain itu, kasus sembuh di Indonesia per 6 November juga tercatat sebanyak 360.705 atau 84 persen dari total akumulatif. "Lebih tinggi dari kasus sembuh dunia 71,3 persen,” kata Reisa saat konferensi pers, Jumat (6/11).

Reisa mengatakan, semakin rendahnya kasus aktif dan semakin tingginya kasus sembuh di Indonesia menunjukan hasil dari kerja keras semua pihak, baik tenaga medis, relawan, personel TNI dan Polri, hingga pemerintah daerah sampai tingkat RT/RW. Kerja sama ini meningkatkan kinerja pelacakan kasus, pemeriksaan dan pengobatan atau 3T yaitu testing, tracing dan treatment.

“Dan kontribusi bapak ibu sekalian yang telah disiplin melakukan pencegahan dengan cara memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan (3M). Sekali lagi ini adalah kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement